Anggota DPRD dari Partai Demokrat Tersangka Korupsi Bansos Masjid

BEKASI (Satelit Raya) - Kejaksaan Negeri Cikarang (Kejari) Bekasi, Jawa Barat, telah menahan seorang anggota DPRD berinisial TIH dari Fraksi Partai Demokrat terkait kasus korupsi dana bantuan sosial (Bansos) dalam pembangunan Masjid tahun anggaran 2011-2012 sebesar Rp 600 juta rupiah.
"Ya, tersangka saat ini sudah mendekam di Lembaga Permasyarakatan Kelas 2A Bekasi. Sebelumnya tersangka sudah menjalani pemeriksaan dan langsung ditetapkan sebagai tersangka," ungkap Kasipidsus Kejari Cikarang Bekasi, Evan Satria ketika dihubungi Satelit Raya, Sabtu (24/08/2013).

Evan mengatakan  tersangka TIH telah melakukan kesalahan dengan memotong anggaran yang bersumber dari pemerintah daerah setempat sebesar Rp 12 miliar menjadi Rp 600 ribu  "Bukti itu didapat sebagaimana keterangan para saksi-saksi. Pemeriksaan dilakukan dengan keterangan yang sebenarnya," katanya.
Menurut dia, pemotongan anggaran tersebut berdampak terhadap fisik bangunan masjid yang bernama Raudhatul Jannah, dan hingga kini belum dirasakan seratus persen oleh masyarakat  Kecamatan Cikarang Utara. "Terlebih, dari keterangan saksi tersangka TIH dari meminta fee sebagai uang usahanya karena berhasil mencairkan anggaran tersebut," lanjutnya.
Evan menambahkan, pihaknya telah menjerat tersangka dengan Pasal Pidana Primer atau Pasal 2 ayat 1 UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi dan Subsider Pasal 3 UU Nomor 31 tahun 1999.(dha)